1 komentar
TIPS TIDUR NYENYAK

Apakah Anda sering kali baru dapat memejamkan mata setelah lewat tengah malam? Well.. harap diingat bahwa ini bukanlah masalah sepele. Kesehatan kita sebagian besar ditentukan oleh seberapa banyak istirahat yang diperoleh tubuh, selain juga oleh makanan dan olah raga serta gaya hidup.

Berbagai studi telah menemukan bahwa sebagian besar orang memang mengalami gangguan tidur, atau biasa disebut penyimpangan pola tidur. National Sleep Foundation, suatu lembaga riset di Amerika bahkan merasa perlu mencanangkan National Sleep Awareness Week -minggu kepedulian tidur nasional. Tentunya, acara tahunan ini merupakan momen yang pas untuk mengingatkan kita akan pentingnya mendapatkan tidur malam yang baik, setiap malamnya, a good night's sleep.

Apakah a good night's sleep itu?

Untuk usia dewasa: delapan jam. Untuk para remaja : 8,5 sampai 9,25 jam. Beberapa ahli menyatakan tidur dengan jumlah waktu kurang dari ini akan berbahaya bagi kesehatan, keamanan, dan kesejahteraan secara keseluruhan. Memori atau ingatan, waktu reaksi dan kewaspadaan dapat berkurang jika kita mengalami gangguan tidur. Perasaan selalu mengantuk akan berdampak di tempat kerja, karena akan mempengaruhi konsentrasi dan kemampuan untuk mengendalikan pekerjaan. Mengantuk juga sangat berbahaya saat menyetir kendaraan.

Karena itu coba simak dan terapkan beberapa pegangan untuk mendapatkan tidur malam yang baik dan sehat:

1. Jagalah jadwal tidur Anda selalu teratur

2. Pergilah tidur dan bangun pada waktu sama setiap malam dan pagi, bahkan di akhir minggu

3. Hindari kafein di sore atau malam hari

4. Hindari nikotin dan alkohol sebelum waktu tidur

5. Jangan makan atau minum terlalu banyak mendekati waktu akan pergi tidur

6. Ciptakan lingkungan yang dapat meningkatkan selera tidur di kamar, tentunya sesuai selera, misalnya tenang dan gelap, atau dengan alunan musik

Comments

1 comments to " "

Aisyah mengatakan...
12 Juni 2009 pukul 13.32

~X( uhh ais gak bisa bobo ni..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

RECENT POST

free counters

SMS GRATIS




agussetiawan


ShoutMix chat widget

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com Distributed by Blogger Blog Templates